Sabtu, 12 Des 2020 21:44 WIB

Catat! 5 Posisi Bercinta yang Diyakini Bikin Cepat Hamil

Ayunda Septiani - detikHealth
Couples problems in the bed Posisi seks agar cepat hamil (Foto: Getty Images/iStockphoto/gpointstudio)
Jakarta -

Memiliki buah hati memang menjadi impian bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Banyak pasutri menganggap bahwa semakin sering berhubungan, maka akan semakin cepat pula hamil.

Padahal, ada banyak faktor yang mempengaruhi proses pembuahan. Selain frekuensi berhubungan seks, melakukannya di waktu yang tepat dan memperagakan posisi seks agar cepat hamil dapat meningkatkan peluang kehamilan bagi wanita.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa posisi seks yang bisa bantu bikin wanita cepat hamil. Apa saja?

1. Posisi misionaris

Posisi misionaris ini terbukti keberhasilannya. Peneliti mengungkap posisi ini bisa membuahi sel telur secara langsung.

Ketika pria berada di atas wanita saat berhubungan seks, maka sperma dengan mudah akan masuk ke dalam serviks dan lalu akan diperlancar oleh cairan pelindung vagina.

Posisi seks ini pun menjadi posisi yang favorit kebanyakan wanita karena tidak terlalu mengeluarkan energi ketika melakukan gaya misionaris.

2. Cowgirl terbalik

Dalam posisi seks ini, wanita berada di atas namun membelakangi wajah pasangannya.

Posisi ini dianggap dapat mengontrol kedalaman penis, sehingga wanita dapat mengatur penetrasi lebih dalam.

Cowgirl ini berbalik juga bermanfaat bagi wanita yang memiliki rahim terbalik. Selain itu, memberi ruang untuk wanita agar lebih leluasa mengatur geraknya.

3. Posisi di atas bahu

Posisi ini mirip dengan misionaris, namun bedanya istri mengaitkan kakinya di bahu suami selama hubungan seksual. Posisi kaki di bahu ini memungkinkan sperma untuk lebih dekat ke serviks.

4. Posisi gunting

Saat melakukan posisi gunting atau scissors, badan pasangan dalam posisi miring dan saling berhadapan. Sementara kaki saling menyilang dan mengapit seperti gunting saat penetrasi.

Tidak hanya menambah suasana lebih romantis dan intens, gaya menyamping ini juga memberikan kemudahan sperma menuju pembuahan.

5. Doggy style

Beberapa pria mengaku kurang menyukai posisi misionaris dan menjadi cepat lelah karena gerakan penetrasi dilakukan 80 persen oleh pria.

Psikolog klinis dan terapis seks Universitas New York Mindy R. Schiffman mengatakan pasangan bisa mencoba posisi berbeda agar memberi gairah kepada pria yakni dengan posisi seks doggy style.

Posisi seks ini memungkinkan penetrasi lebih dalam yang dapat mengoptimalkan masuknya sperma langsung mengarah ke dalam rahim. Semakin dekat ejakulasi dengan serviks, asumsinya akan semakin lebih baik dan meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)