Minggu, 10 Jun 2018 11:40 WIB

Permintaan Mendiang Jupe ke Adik: Vaksinasi HPV

Suherni Sulaeman - detikHealth
Mengenang satu tahun meninggalnya Jupe, ia minta adiknya untuk melindungi diri dari bahaya kanker serviks/Foto: Instagram @anggitheperez Mengenang satu tahun meninggalnya Jupe, ia minta adiknya untuk melindungi diri dari bahaya kanker serviks/Foto: Instagram @anggitheperez
Jakarta - Kanker serviks menyebabkan artis sekaligus penyanyi Yuli Rahmawati atau Julia Perez (Jupe) meninggal dunia. Tentu saja hal ini membawa peringatan berarti bagi perempuan Indonesia, terutama untuk sang adik, Nia Anggia dan Della Wulan.

Saat mendiang Julia Perez masih dirawat di rumah sakit, memang mereka berdualah yang selalu tampak menemani sang kakak. Rupanya, sebelum meninggal, Jupe meminta kepada adik-adiknya untuk melakukan vaksinasi HPV (Human Papilloma Virus).

"Mengenang kakak tercinta Julia Perez @juliaperrezz. Tak terasa sudah hampir satu tahun beliau meninggalkan kami, senyuman dan kebaikannya masih membekas di dalam hati kami dan tidak akan pernah terlupakan selama-lamanya. Salah satu permintaannya adalah melindungi diri dari bahaya kanker serviks," terang Nia seperti dikutip dari Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]





Ia pun memenuhi permintaan sang kakak. Bahkan saat ini Nia dan Della aktif mengkampanyekan dan menyuarakan pencegahan dini kanker serviks untuk seluruh perempuan Indonesia melalui sebuah organisasi kanker.

"Alhamdulillah aku sudah menyelesaikan Vaksinasi HPV dan sebentar lagi adikku akan menyusul. Aku harap semakin banyak perempuan Indonesia yang terlindungi dari virus HPV penyebab kanker serviks dan melakukan pencegahan lewat vaksinasi HPV segera dan deteksi dini," pesannya.

Dalam tayangan ulang acara Brownis Trans TV pun, sang adik mengaku mengalami perubahan pola hidup. Keduanya menjadi lebih sadar akan pentingnya pencegahan kanker serviks.

"Jadi aware, saya sebagai perempuan juga lebih harus proteksi diri. Ternyata benar juga ya, kita memang harus prepare untuk suntik (kanker serviks)," ujarnya.


Tonton juga 'Kenang Setahun Kepergian Julia Perez':

[Gambas:Video 20detik]



Permintaan Mendiang Jupe ke Adik: Vaksinasi HPVFoto: Infografis kanker serviks




Tonton juga 'Malas Ganti Celana Dalam? Hati-hati Tertular Kanker Serviks!':

[Gambas:Video 20detik]

(hrn/up)