ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Des 2021 17:23 WIB

Kisah Perjuangan Sembuh Laura Anna Lawan Spinal Cord Injury hingga Tutup Usia

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Laura Anna Laura Anna meninggal dunia. (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta -

Selebgram Laura Anna meninggal dunia. Sebelum meninggal, gadis itu sempat dibawa ke rumah sakit karena mengeluh sesak napas.

Meninggalnya selebgram yang akrab disapa Lora ini membuat banyak warganet ikut berduka. Namanya baru-baru ini juga dibicarakan setelah menuntut mantan pacarnya, Gaga Muhammad, imbas kecelakaan yang terjadi di tahun 2019.

Publik terenyuh dengan kegigigan Laura yang tidak patah arang setelah lumpuh akibat spinal cord injury yang dialaminya usai mobil yang ditumpanginya bersama Gaga mengalami kecelakaan. Diduga, Gaga menyetir dalam keadaan mabuk dan menyebabkan tragedi tersebut.

Awal kecelakaan

Kecelakaan fatal yang menimpa Laura dan Gaga terjadi pada 8 Desember 2019. Saat itu Laura dan Gaga berada di satu mobil yang sama dari kawasan Blok M dan mengalami kecelakaan saat berada di Jagorawi.

Gaga disebut dalam kondisi mabuk, mengemudikan sedan berwarna biru tua lalu kecelakaan. Dalam akun Instagram @Jktinfo, 7 Desember 2019, terlihat mobil Gaga menabrak dua mobil lainnya.

Diagnosa Laura

Kecelakaan itu membuat Laura mengalami saraf terjepit yang menyebabkan dirinya tidak bisa bergerak secara normal, sementara Gaga hanya mengalami luka ringan. Gaga juga sempat menggalang dana untuk pengobatan Laura.

Diagnosa awal, Laura mengidap cervical vertebrae dislocation. Cervical Vertebra Dislocation merupakan cedera pada tulang belakang leher yang merujuk pada vertebra di leher. Kondisi ini yang paling sering terjadi akibat kecelakaan mobil, tabrakan olahraga, dan terjatuh hingga mengenai bagian kepala dan leher.

"Usia Laura saat ini 19 tahun, menderita penyakit cervical vertebrae dislocation sejak hari minggu tgl 8 december dan menjalani tindakan pengobatan di RS Umum Mayapada, Jakarta Selatan," tulis Gaga dalam laman penggalangan dana kala itu.

Selain itu Laura juga diketahui mengalami ulkus dekubitus atau pressure ulcer. Ini merupakan luka terbuka pada kulit yang disebabkan oleh tekanan konstan dalam waktu yang lama di area tubuh tertentu.

Terakhir, Laura didiagnosis mengidap spinal cord injury. Ia bahkan menuliskan kondisinya itu di bio Instagram pribadinya.

"Spinal cord injury fighter," tulis Laura.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "dr. Tirta Sebut Perjuangan Laura Anna Hadapi Spinal Cord Injury Berat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT