Rabu, 30 Des 2020 11:09 WIB

10 Manfaat Bola Basket, Olahraganya Michael Yukinobu de Fretes

Kanya Anindita - detikHealth
Male basketball player with a ball over dark background. Fit young man in sportswear holding basketball. Michael Yukinobu de Fretes dikenal senang main basket (Foto: Getty Images/iStockphoto/natasaadzic)
Jakarta -

MYD atau Michael Yukinobu de Fretes, partner Gisel dalam video porno yang beredar, dikenal hobi bermain basket. Terlepas dari kasusnya, bola basket adalah olahraga yang sangat menyehatkan lho.

Bola basket adalah olahraga yang menyenangkan yang cocok dimainkan oleh orang berbagai usia. Tujuan utama permainan ini adalah untuk mencetak poin dengan menembak bola melalui ring. Satu tim terdiri dari lima orang pemain.

Berikut 10 manfaat olahraga basket dikutip dari Healthline:

1. Memperkuat daya tahan kuat otot

Bermain bola basket membutuhkan ketangkasan, kekuatan, dan stamina yang cukup. Anda harus bergerak dengan cepat dan mengubah arah menggunakan kontraksi otot.

Dengan bermain bola basket, Anda dapat meningkatkan ketahanan otot untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas dan bawah. Bermain bola basket juga dapat memperkuat otot inti dan punggung.

2. Memperkuat tulang

Riset dari 2018 Trusted Source menemukan bahwa bermain olahraga tim memiliki efek positif pada kekuatan tulang. Orang yang bermain bola tangan (bola basket dan bola voli) dan sepak bola terbukti memiliki kepadatan mineral tulang yang lebih banyak daripada mereka yang tidak banyak bergerak.

3. Meningkatkan keseimbangan dan koordinasi

Bermain bola basket mengharuskan Anda mengkoordinasikan tangan, mata, dan kaki sambil menjaga keseimbangan saat bergerak. Saat bermain, Anda perlu menggerakkan tubuh dengan cepat saat melompat, berputar, atau mengubah arah.

Olahraga ini memerlukan keterampilan motorik seperti menembak, mengoper, dan menggiring bola. Mempertahankan tubuh dengan kuat akan membantu Anda lebih mudah dalam bermain bola basket.

4. Mengembangkan keterampilan gerakan dasar

Bermain bola basket membantu meningkatkan koordinasi motorik, fleksibilitas, dan daya tahan. Mulai dari mendorong kecepatan, kelincahan, dan kekuatan.

Keterampilan ini terbukti memiliki efek positif dalam meningkatkan berat badan yang sehat dan mendorong lebih banyak aktivitas fisik agar tubuh lebih sehat.

Olahraga kesukaan Michael Yukinobu de Fretes ini juga bermanfaat secara emosional lho. Simak halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Penyintas Covid-19 Disarankan Tak Lakukan Olahraga Anaerobik "
[Gambas:Video 20detik]