ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Jan 2022 12:26 WIB

Biar Nggak Cuma Wacana, Begini Trik Mencapai Resolusi Sehat 2022 ala Trainer!

Vidya Pinandhita - detikHealth
Instruktur butik gym F45 Senopati berbagi tips soal resolusi sehat tahun baru Begini trik mencapai resolusi 2022 ala trainer (Foto: Rachman_punyaFOTO)
Jakarta -

Menyambut Tahun Baru 2022, tak sedikit yang mengusung resolusi ala 'New Year New Me'. Di antaranya, hidup lebih sehat. Berencana memang mudah, tapi tidak dengan mempertahankan konsistensi. Tak jarang, resolusi tersebut menjadi wacana belaka.

Head coach di butik gym F45 Senopati North, Reza Burhan, membocorkan 'tips and trick' agar cita-cita hidup sehat di 2022 bisa tercapai. Untuk orang yang ingin membiasakan berolahraga, Reza menyarankan, pilih jenis olahraga yang berprogram.

Jika aktivitas olahraga sudah dijadwalkan oleh tempat atau komunitas, akan semakin sulit mencari-cari alasan untuk menunda-nunda. Reza mencontohkan di gym tempatnya melatih, program olahraga di pagi hari tersedia pukul 7.00 dan 7.45 pagi. Tak ada waktu bermalas-malasan. Telat sedikit saja, pasti ketinggalan 'kelas'.

"Gampangnya, cari olahraga yang sudah ada programnya. Misalnya gue ke kantor jam 8-9 gue masuk, pagi gue bisa datang dulu ke Senopati jam 7 atau 7.45 pagi. Kan ada jadwalnya, datang ke sini latihan cuma 45 menit sudah jelas," kata Reza saat ditemui detikcom di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).

"Terus langsung mandi sini bisa, makan, sarapan sini bisa, sudah deh langsung berangkat. Efektif kan waktunya. Kalau nggak terjadwal seperti itu ya pasti molor-molor," sambungnya.

Menurut Reza, trik tersebut cocok baik untuk pemula yang baru merancang rencana giat berolahraga, maupun orang-orang yang sudah terbiasa berolahraga sepanjang 2021. Sebab untuk orang yang sehari-harinya berkesibukan padat, mengikuti program olahraga secara terjadwal akan membantu tercapainya konsistensi hidup sehat.

"Yang beginner atau jarang latihan pasti timing-nya hilang. Apalagi yang kerja kantoran, sudah sore sudah capek," ujar Reza.

Masalahnya, tak jarang kendala yang dihadapi adalah rasa jenuh. Gara-gara bosan berolahraga, semangat hidup sehat lenyap begitu saja. Tapi jangan khawatir! Simak tips and trick mengatasinya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tips Bikin Bentuk Bokong Ideal ala Gisella Anastasia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT