Minggu, 05 Jun 2022 09:18 WIB

Olahraga Pagi Vs Sore, Lebih Pilih Mana?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Shenzhen, ?hina - December 7, 2014: Five medical support people help  injured unidentified marathon runner  on the street,one runner running on the distance,shenzhen city,guangdong province,china Pilih olahraga pagi atau sore? (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak pakar mengatakan, waktu terbaik untuk olahraga adalah ketika seseorang sempat melakukannya. Artinya, semua waktu adalah baik untuk olahraga.

Tapi rupanya tidak sesimpel itu menginginkan hasil maksimal. Setidaknya, sebuah riset terbaru mengungkap ada perbedaan antara pria dan wanita terkait pemilihan waktu terbaik untuk olahraga.

Perbedaan tersebut juga berhubungan dengan tujuan berolahraga. Pada wanita, waktu terbaik untuk olahraga adalah pagi hari jika tujuannya adalah mengurangi lemak perut. Sedangkan untuk memperbaiki kekuatan otot tubuh bagian atas atau upper body, sore hari lebih disarankan.

Pada pria, pemilihan waktu berolahraga tidak terlalu berpengaruh jika tujuannya hanya untuk meningkatkan kekuatan otot. Namun jika yang dikejar adalah kesehatan jantung dan metabolik, maka sore hari terbukti lebih efektif.

Selengkapnya tentang riset tersebut bisa disimak DI SINI.

Nah, lebih banyak yang memilih olahraga pagi atau sore nih? Tuliskan alasannya di komentar ya.



Simak Video "Tips Aman Berolahraga di Tengah Buruknya Udara Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)